MUREX




Muara Dua Express (Murex) adalah sebuah angkutan umum yang digunakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, untuk berpergian dari Kota Muara Dua, Sumatra Selatan, menuju Provinsi lainya seperti Lampung, dan Pulau Jawa.



Mungkin tidak ada masyarakt muara dua yang sering berpergian keluar kota terlebih dia adalah seorang perantau tidak mengenal MUREX.

Tidak tau persisnya kapan dan siapa awal mula memberi nama Murex pada kendaraani ini.

Meski saat ini muncul angkutan umum yang tergolong baru dan bagus dari mobil ini, namun Muara Dua Xepress tetap eksis dan laris manis hingga kini.



Disetiap kabupaten kota yang dilalui kendaraan paling laris di Muara Dua ini hamper terdapat loket pemberhentian untuk menaik turunkan penumpang, hingg tak jarang kursi yang disediakan pun penuh bahkan menggunakan kursi plastik yang sengaja disediakan oleh kernet dan sopir.

Harga tiket kendaraan ini pun tergolong murah dan dapat dijangkau oleh masyarakt Muara Dua yang hendak berpergian.

Kendaraan Lain Selain Murex

Selain Murek ada beberapa kendaraan lainya yng digunakan masyarakt Muara Dua untuk berpergian keluar daerah, kendaraan tersebut yakni Muara Dua Indah (MURAI), Ranau Indah (RI) dan Titisan Sang Pangeran (Tispa).

Empat mobil ini lah yang selalu melayani masyarakat Muara Dua berpergian jauh, seperti halnya ke Ibu Kota dan tempat Tujuan lainnya.


Murai dan Murex ini adalah dua kendaraan yang hampir sama jika dilihat dari segi ukuran mobil dan jumlah kursi penumpang yang disediakan, hanya saja ciri khas kendaraan Murex warna satu mobil dengan mobil Murex yang lainya sama menggunakan warna hijau putih atau putih ungu.


Begitu juga dengan Bus Ranau Indah dan Titisan Pangeran, dua kendaraan ini tergolong lebih besar dibanding Murex & Murai, keduanya pun dilengkapi Air Conditioners.


Harga tiket yang ditawarkan keempat bus yang mengantar penumpang dari Kota Muara Dua kebarbagai daerah tujuan ini tidak jauh berbeda. Meski pun ada perbedaan itu dikarenakan pasilitas dari kendaraan dilengkapi AC.


Loket tempat memesan tiket beberapa kendaraan ini pun tergoleng berdekatan, seperti halnya di terminal Rajabasa, Kota Bandar Lampung, loket Murex hampir bersebelahan dengan Murai.



Dengan semakin banyaknya kendaraan Umum yang melayani berbagai tujuan dari Kota Muar Dua, diharapkan kedepannya Pariwisata dan perekonomian tanah Serasan Seandanan ini semakin maju dan berkembang.


Untuk Menghubung Loket Murek di Raja Basa Silakan Kenomor Ini : 082375950919 .Penulis Mengenal pak Halim karena satu suku satu bangsa satu bahsa hee..


Comments

Post a Comment