TISPA, Titisan Sang Pangeran

 
Foto: fb, Djajatsudrajat

PT. Titisan Sang Pangeran atau yang lebih dikenal dengan nama (Tispa) adalah perusahaan yang bergerak dibidang Travel yang tengah berkembang saat ini.

Kendaraan Tispa melayani berbagai tujuan luar daerah. Loket utama Tispa berada di Muara Dua, Kabupaten Ogan Konering Ulu Selatan. kendaraan ini memiliki ciri khas berwarna orange.

Tujan yang biasa ditempuh kendaraan ini adalah Muara Dua-Lampung, Pulau Jawa, selain itu Tispa juga melayani tujauan Paelembang dan sekitarnya.

Kendaraan ini tergolong mewah dan modern dizaman seperti saat ini, selain pasilitas yang lengkap para kondekturnya pun ramah.

Selain menyediakan kendaraan besar berupa mobil buss, Tispa juga memiliki Travel kendaraan jenis L300, uniknya desetiap kaca bagian belakang mobil terdapat sebuah foto orang tua bergambar hitam putih, kemungkinan foto yang ada dikaca mobil ini lah yang disebut sebagai pangeran, dan pemilik dari loket atau mobil-mobi tersebut adalah cucunya.

Selain menampilkan foto sang pangeran, mobil ini juga ditempeli pemandangan rumuah tempo dulu, dibagian halaman rumah pada gambar tersebut terdapat sebuah kolam dengan pemandangan yang begitu indahnya. Rumah yang ada pada gambar mobil Tispa ini letaknya di Negri Batin, Kecamatan Buay Sandang Aji, Oku Selatan.

Selain Titisan Sang Paeneran, kendaraan lain yang melayani berbagai tujuan dari Muara Dua yakni Ranau Indah, kendaraan ini melayani tujuan khusus pulau Jawa dan sekitarnya. Pasilitas dua kendaraan ini hamper sama.

Kendaraan lain yang ada di Muara dua yakni Mura Dua Exspress (Murex) dan Muara Dua Indah (Murai), dua kendaraan ini punhampir sama hanya saja warna Murex lebih seragam disbanding Murai.

Kendaraan-kendaraan ini lah yang melayani masyarakat muara dua yang hendak berpergian jauh ke-Provinsi lain seperti halnya Lampung dan daerah Pulau Jawa.

Untuk Pesan Tiket Tispa Dapat menghubung di Nomor :0823 8429 6472/0823 8429 6470, Nomor ini didapat penulis dari tiket yang pernah dipesan pada saat pulang kampung.hee




Comments

Post a Comment